08 Februari 2009

Memancing Ikan Dan Memancing Uang Sama-Sama Butuh Kesabaran

. 08 Februari 2009

Kebanyakan pengguna internet yang mencoba berbisnis internet gagal karena keinginan cepat mendapatkan hasil. Ingin cepat kaya dengan modal sangat kecil yang mustahil. Mereka salah persepsi. Modal kecil dalam bisnis internet yang ada dalam pikiran mereka cukup mengeluarkankan uang sekali dan dapat uang melimpah. Huh sungguh mereka menipu diri sendiri. Yang namanya bisnis, tentunya diperlukan kesabaran. Seperti memancing ikan yang juga butuh kesabaran. Begitu juga dengan memancing uang dari bisnis internet. Ya memancing ikan dan memancing uang sama-sama butuh kesabaran.

Masing-masing ikan itu punya jenis umpan yang berbeda lho! jangan salah… ikan juga punya selera. Bukan cuma manusia saja yang punya lidah. Kalau orang Padang suka makanan pedas, orang Jogja suka yang manis. Nah, ikan juga begitu. Pernah dengar peribahasa lain ladang lain ilalang, lain lubuk lain pula ikannya? Tapi saya tidak akan menjelaskan soal makanan ikan panjang lebar di sini.

Inti dari memancing sebenarnya cuma satu. Kesabaran. Benar, ilmu memancing yang harus anda kuasai ya ilmu sabar. Memancing sungguh memberikan pelajaran tentang arti kesabaran yang luar biasa pada diri kita. Sering kali kita menghabiskan waktu lebih dari 2 jam demi menunggu seekor ikan datang.

Wah, kalau sudah dapat ikan, rasanya kepercayaan diri langsung meninggi. Walaupun yang di dapat cuma seekor ikan mini. Kita percaya selanjutnya pasti akan ada ikan lain yang memakan umpan. Tidak apa kalau dapat ikan kecil. Yang penting umpan laku.
Inilah yang mengilhami saya bahwa memancing itu tak jauh beda dengan bisnis internet. Memancing adalah analogi yang pas untuk sebuah proses merintis bisnis internet. Untuk lebih mudahnya, begini… bisnis internet dan memancing punya 3 kesamaan. Kira-kira apa saja ya?

1. Sama-sama perlu kesabaran.
Sekalipun anda memancing di akuarium, belum tentu anda mendapat seekor ikan. Kalau anda tidak ingin cepat mendapatkan ikan. Kuncinya sabar. Kita tidak bisa memaksa ikan untuk memakan umpan kita. Tanpa adanya kesabaran, berapapun banyakya ikan yang ada di depan anda, semuanya percuma. Karena yang ada di kepala anda, “cepat makan! Ayo makan!” hasrat anda untuk mendapat ikan banyak sudah tercetak di kepala. Kalau anda tidak cepat mendapat ikan, saya yakin anda frustasi dan membuang alat pancing anda.
Anda wajib menanam kesabaran dalam diri anda. Ini mutlak dimiliki semua pebisnis. Jika anda tidak sabar, saya yakin anda tidak akan pernah sukses. Menunggu pembeli datang memang bukan hal yang mengenakkan. Kita tidak bisa memaksa pengunjung untuk membeli produk kita. Tapi, ini justru menarik. Saat-saat seperti inilah yang menegangkan.

Nah, kalau sekarang anda sudah bergabung dengan program bisnis internet, sudah gencar promosi, dan belum ada pembeli yang memakan umpan anda, jangan resah! Selama usaha kita sudah optimal, saya yakin selalu ada orang yang datang untuk membeli.

2. Sama-sama perlu modal dan persiapan.
Dasar dari kesabaran sebenarnya ya dari modal dan persiapan ini. memancing perlu alat pancing dan umpan. Atau bahkan kalau mau hasil tangkapannya maksimal, kita perlu perahu. Selama kita sudah punya “alat perang” ini, ya kita cuma perlu sabar. Memancing juga perlu trik dan tips. Tanpa itu semua sudah pasti anda hanya akan menunggu dan menunggu di tepi kali. Tak ada ikan yang menghampiri. Nah, berbeda kalau anda sudah tahu hari ini ikan apa yang biasa muncul? Makanan apa yang mereka sukai? Jam berapa saja mereka nongol?

3. Sama-sama perlu konsistensi.
Inti dari konsistensi adalah kesungguhan dan kesenangan hati. Tak peduli berapa lama anda nongkrong di kolam, kalau anda memang suka ya pasti anda lakoni. Apapun yang anda lakukan selama anda menjalankannya secara konsisten, pasti akan membuahkan hasil yang baik. Meski hari ini anda tidak mendapat seekor ikan pun, jika esok hari anda tetap setia dan memancing lagi, saya yakin ikan yang besar menunggu kail anda. Dan, selama anda tetap menjaga kesenangan hati, saya yakin anda akan tersenyum setiap hari. Walaupun di hari kedua anda memancing anda hanya mendapat ikan yang kecil.
Nah, walaupun hari ini hanya ada satu pembeli yang datang pada anda, jangan menyerah! Teruslah memasang iklan. Buat semua orang di dunia ini tahu kalau anda punya produk yang mereka butuhkan. Teruslah memperbaiki data penjualan anda. Teruslah tersenyum dan percaya esok hari anda akan dapat lebih baik.

2 komentar:

PixelWorld mengatakan...

ini baru caranya mendapat untung dari internet dengan benar.....memang bukan mendapat uang hanya free gift kecil2an berupa nintendo WII, IPhone, Ipod nano, dll....caranya gampang2 susah yg penting slalu usaha pasti bisa dapet dan sudah terbukti tersedia worldwide alias seluruh dunia....sebelum ato agar kita dibantu yg pasti kita harus membantu terlebih dahulu dulu......klik link ini....http://www.xpango.com/?ref=91632844

Gak ada ruginya hanya utk mencoba palagi gratis.....:)

Tizar Rahmansyah mengatakan...

silahkan berkunjung ke
http://www.smartbca.com/?
id=tizar
semoga menjadi salah satu jalan
kesuksesan anda

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar/pesan di bawah ini... Mari berbagi informasi yang benar untuk semua. Saya akan balas secara berkala. Terima kasih

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com