13 Juli 2012

Cara Memulai Bisnis Online (bagian 1)

. 13 Juli 2012

Internet telah membuka peluang untuk bisnis. Banyak orang yang telah sukses dengan bisnis di internet atau juga dikenal dengan bisnis online. Bagi pemula banyak yang kebingungan cara memulai bisnis online ini. Kami mencoba sedikit berbagi, semoga bisa membantu.

Langkah pertama memulai bisnis online dengan mengenal bisnis di dsunia internet. Dalam bisnis ada produk yang dijual. Baik berupa barang atau juga jasa. Barang dapat berupa pakaian, perhiasan, elektronik, obat dan lainnya.Salah satu contoh bisnis online berupa produk, jam tangan slapia yang bisa gabung gratis. Tugas kita disini menjual jam ini secara online.

Yakni dengan cara memulai bisnis online menawarkan kepada orang lain melalui internet. Jika ada yang membeli, maka kita mendapat komisi yang nantinya akan dikirim ke rekening. Cara menawarkannya akan dibahas dibawah ini.

Kemudian, menawarkan jasa dari bisnis online yakni dengan menjual ebook. Atau seperti menjual buku, namun tidak dalam bentuk barang. Pembeli hanya mendownload setelah bergabung. Untuk memulai bisnis online ini, kita harus menjadi member dahulu. Setelah bergabung kita menawarkan ke orang lain secara online.

Setiap penjualan akan mendapatkan komisi yang dikirim ke rekening.Salah satu jenis produk berupa ebook ini yakni formula bisnis. Dan banyak lagi produk sejenis.Nah, sekarang produk sudah ada. Bagaimana cara memulai bisnis online ini?

Kita mulai jualan. Caranya? Setiap kita gabung dalam bisnis, kita mempunyai website khusus untuk kita. Misalnya, www.formulabisnis.com/id?=owi. Id=owi itu menunjukkan website itu khusus milik kita. Alamat website itulah yang kita promosikan.Promosi?

Cara memulai bisnis ini bisa dengan membagikan di facebook, atau meninggalkan alamat website saat komentar di blog, website, iklan baris dan lainnya. Semakin banyak kita membagikan alamat web itu, akan semakin banyak orang melihat dan jika ada yang tertarik maka akan bergabung dan kita dapat komisi.

Atau kalau siap untuk mengeluarkan modal, bisa dengan memasang iklan secara online. Cara memulai bisnis online ini dengan mendaftar dengan situs periklanan. Misalnya kumpulblogger, kliksaya, bloggerbersatu dan lainnya.

Disini kita betul-betul menjadi pebisnis dengan memodali usaha kita.Jika awalnya kita beli produk, maka selanjutnya kita akan mengeluarkan biaya iklan. Iklan internet ini, kita menyiapkan dan mentransfer uang untuk membayar klik iklan. Misalnya pada kumpulblogger, satu klik Rp 300. Dan kumpulblogger akan memasang iklan kita (materi iklan kita yang rancang) di ribuan blog dan situs.

Lalu bagaimana penghitungan bisnisnya? Misal dari 100 kali orang mengklik iklan kita, ada satu yang bergabung. Maka, kita mendapatkan komisi. Untuk formula bisnis, komisinya Rp 150 ribu. Jadi, biaya iklan kita 100 klik X Rp 300 = Rp 30 ribu. Komisi Rp 150 - Rp 30 ribu = Rp 120 ribu. Itulah keuntungan kita. Jika kita dapat pembeli setelah 200 klik, berarti keuntungan kita Rp 90 ribu.

Demikian tentang cara memulai bisnis online. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan di komentar. Bagi rekan-rekan yang telah berpengalaman cara memulai bisnis online juga sangat diharapkan bisa berbagi melalui komentar. Salam bisnis online!

2 komentar:

Modal 10 Rb saja mengatakan...

Informasi cara memulai bisnisnya sangat bermanfaat bro. Kalau ada informasi tentang bisnis online murah, ane tunggu kabarnya :D

Tizar Rahmansyah mengatakan...

gan..barangkali ada
minat, silahkan
berkunjung ke http://
www.smartbca.com/?
id=tizar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar/pesan di bawah ini... Mari berbagi informasi yang benar untuk semua. Saya akan balas secara berkala. Terima kasih

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com