14 Juli 2012

Cara Memulai Bisnis Franchise Makanan

. 14 Juli 2012

Saat ini bisnis franchise makanan semakin menjamur. Namun masih banyak yang belum mengetahui cara memulai bisnis franchise makanan. Untuk memulai bisnis franchise makanan yang perlu diperhatikan yaitu:

1. Jiwa Wirausaha, Awal memulai bisnis franchise makanan, adalah siapkan mindset dan mental sebagai seorang entrepreneur (wirausaha). Yakni siap menerima dan menjalankan tantangan yang ada, siap tidak menyerah dan mau bangkit lagi jika menemui kegagalan. Lalu pilihlah jenis makanan yang belum ada dan mempunyai keunikan dan perbedaan dari yang lainnya. Punya nilai kreatifitas dan inovasi dari jenis-jenis yang sudah ada di lingkungan tersebut.

2. Pelajari System dan Aturan, Sebelum memulai bisnis franchise makanan, pelajari system franchise (waralaba/kemitraan) yang akan dibeli. Sempatkan untuk berkunjung ke para franchisee (penerima waralaba) yang sudah bekerjasama dengan franchisor tersebut. Pelajari kiat sukses mereka sehingga dari memulai bisnis franchise makanan bisa terus menjalankan. Pelajari juga Peraturan Pemerintah No 42 Tahun 2007 tentang Waralaba. Di peraturan tersebut dijelaskan tentang kriteria usaha waralaba, hak dan kewajiban masing-masing franchisee dan franchisor, perjanjian kerjasama yang benar dan lain-lain.

3. Jalankan System dan jaga mutu. Awal memulai bisnis franchise makananAnda harus aktif dan menjalankannya dengan sungguh-sunguh sesuai sistem yang diberikan oleh franchisor. Bisnis makanan harus memperhatikan mutu makanan sesuai sistem, untuk itu berikan pembinaan dan pengawasan kepada para karyawan Anda.

4. Inovasi Memenangkan Persaingan. Untuk memenangkan persaingan, maka perlu adanya inovasi dan kreatifitas dalam memberikan promo-promo menarik setiap periodenya agar para pelanggan setia membeli di outlet Anda.



Demikian cara memulai bisnis franchise makanan. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Bagi rekan-rekan yang telah ahli dalam bisnis franchise, mohon kesediaannya berbagi tips di bagian komentar. Semoga kita bisa mengambil manfaatnya.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar/pesan di bawah ini... Mari berbagi informasi yang benar untuk semua. Saya akan balas secara berkala. Terima kasih

 
Namablogkamu is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com